Harga Beton K400

Harga Beton K400

Rp980,000.00Rp1,420,000.00

Harga beton K400 untuk anda yang sedang atau akan melakukan pengecoran dengan jenis konstruksi struktural, seperti pengecoran jalan dan lain sebagainya.

Di bawah ini kami uraikan mengenai rincian harga dengan dua pilihan pengiriman.

Harga Beton K400 (Ready Mix)

Harga Beton K225 Truk MiniIDR 980.000 /m3
Harga Beton K 225 Truk StandarIDR 1.420.000 /m3
Fly AshYes
Non Fly AshCall
Concrete PumpDisesuaikan
Clear
000

Tidak hanya menawarkan harga beton K400, disini kami juga uraikan mengenai beton jenis ini sebagai salah satu beton yang dipakai dalam konstrusi khusus dengan karakter yang dimilikinya serta material yang dipakai dari bahan yang berkualitas baik.

Material untuk Membuat Beton K 400

Beton K 400 merupakan salah satu produk yang banyak dipakai oleh kontraktor. Beton ini memiliki kekuatan tekan hingga 400 kg/cm2. Karena itulah, produk ini sering dipakai untuk pekerjaan khusus seperti konstruksi jalan.

Harga Beton K400 Ready Mix

Mengenal Material Pembuatan Beton

Setiap beton dibuat dengan material yang sama. Bedanya adalah komposisi dari masing-masing bahan. Dengan komposisi tertentu, maka akan dihasilkan produk beton dengan kuat tekan yang diinginkan.

Pembuatan beton ini juga tergantung pada jenis pasir dan semen. Pasalanya, di indonesia dan dunia ada banyak sekali jenis semen dan pasir. Bahkan asal pasir yang dipakai untuk pembuatan beton turut serta mempengaruhi kualitas dari beton.

Baca juga Harga beton Cor

Untuk beton K 400 memakai material beton yang terdiri dari agregat halus, agregat kasar, semen, dan air. Semua bahan dimasukkan dan diaduk dalam mix desain untuk menghasilkan produk beton terbaik. Secara rinci, inilah pengertian sekaligus penjabaran dari masing-masing bahan pembuatan beton:

Material Beton K400

  • Agregat halus
    Material ini merupakan pasir alam sebagai hasil dari disintegrasi alami batu-batuan. Indonesia memiliki banyak produk pasir alami yang melimpah. Inilah yang menjadi bahan campuran dalam pembuatan beton yang berkualitas dan juga serbaguan.
  • Semen portland
    Dari sekian banyak jenis semen, semen inilah yang paling umum dipakai sebagai bahan pembuatan beton K 400. Semen ini sendiri merupakan material yang memiliki sifat adhesif dan kohesif. Jadi, adanya material ini memungkinkan melekatnya fragmen-fragmen mineral menjadi massa yang padat. Semen porland disebut pula dengan bahan pengikat hidrolis yang bentuknya berupa bubuk halus yang dihasilkan dari proses klinker.
  • Agregat kasar
    Agregat kasar ini bsia berupa kerikil atau material yang dihasilkan dari proses pemecahan bongkahan batu besar yang kemudian digiling sesuai dengan kebutuhan. Material ini memiliki beragam ukuran. Semuanya dibutuhkan dalam konstruksi untuk bahan cmapuran pembauatan beton. Jumlah agregat kasar juga turut menentukan mutu beton. Kuat beton akan tergantung pada jumlah agregat ini.
  • Air
    Air bisa disebut dengan bahan dasar pembuatan beton yang paling mudah didapatkan. Bahkan untuk mendapatkannya tidak perlu membeli lagi. Namun harus diperhatikan bahwa air yang dipakai haruslah air bersih, bukan air kali atau air yang mengandung garam. Adanya air akan menimbulkan reaksi kimia pada semen dan juga agregat sehingga setelah adukan beton mengering akan menghasilkan produk yang keras seperti halnya batu.
  • Bahan tambah
    Tidak semua pengerjaan pembuatan beton K 400 membutuhkan bahan tambah. Bahan ini diberikan jika menginginkan kondisi beton dalam keadaan tertentu tanpa mengubah takaran awal material beton. Jenis bahan ini ada banyak sekali. Pemilihannya tergantung pada kegunaan masing-masing yang mengubah sifat dari beton.

Baca juga: Harga Spandek

Karakter dari Beton K 400

Beton ini memiliki karakter khusus sehingga mampu menghasilkan bangunan yang kokoh dan awet. Untuk struktur, beton ini sangat ideal dipakai karena memiliki mutu beton yang sangat baik.

Dengan karakternya maka beton ini bisa dipakai untuk aplikasi berbagai bangunan, seperti :

  • Apartment
  • Gedung perkantoran
  • Jalan dengan berat beban yang melintas di atas angka 30 ton

Beton ini akan memiliki kuat tekan 400 kg/cm2 saat umur beton mencapai 28 hari. Maka dari itulah, pembuatan beton ini tidaklah sembarangan. Untuk membuatnya maka butuh pengawasan dari insinyur yang berpengalaman. Jadi tidak disarankan membuat sendiri adukan beton  jenis ini.

Ada prooses yang ketat, pemilihan bahan baku yang teliti, dan juga harus diuji dengan cara khusus di laboratorium untuk memastikan mutu dan kualitasnya.

Demikian informasi mengenai penawaran harga beton k400 ini yang dapat dijadikan bahan acuan maupun pertimbangan anda dalam perencanaan konstruksi.

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Harga Beton K400”

Chat WhatsApp
Untuk pemesanan dan konsultasi Anda dapat langsung menghubungi pada kontak di bawah ini
Untuk Telp Silakan Hub: 085775775390